15 cara Memutihkan Wajah yang Berminyak

Baca Juga

cara Memutihkan Wajah yang Berminyak, Cream Pemutih Wajah Alami
Sumber Gambar Google


15 Metode cara Memutihkan Wajah Berminyak Alami Alami, Cepat dan Aman – Sistem memutihkan wajah berminyak pastinya berharap dikenal banyak wanita. Pasalnya, kulit yang berminyak itu mudah kusam. Malahan sering ditumbuhi jerawat dan berkomedo. Belum lagi seandainya dicover dengan make-up, akhirnya bahkan akan mengecewakan. Bukannya nampak oke, wajah justru menonjol mengkilap. Terutama di area T zone, yaitu pada komponen dagu, hidung dan kening. Butuh perawatan ekstra bagi seorang wanita dengan jenis kulit berminyak untuk memutihkan wajah mereka. Pemutih Wajah

Inilah Penyebab Wajah Berminyak

Bagaimana sih kulit wajah kok dapat berminyak? For your information ladies, jadi lapisan wajah tiap manusia itu memiliki sebum atau kelenjar minyak yang berfungsi untuk memproduksi minyak. Tentu, minyak ini berkhasiat bagi kulit, menjadikan kulit kelihatan lebih lembab dan awet muda. Melainkan seandainya produksinya berlebihan karenanya efeknya wajah akan menjadi sungguh-sungguh berminyak, kusam, pori-pori membesar dan gampang berjerawat.

5 Sebagian penyebab wajah berminyak, merupakan:

  1.  Produksi hormon tubuh yang tak setara, keadaan ini lazimnya terjadi saat wanita mengalami pubertas dan menstruasi
  2.  Elemen keturunan, jadi contohnya keluarga Anda yang memiliki variasi wajah berminyak karenanya Anda malahan berkemungkinan mengalami hal yang sama
  3.  Konsumsi makanan berlemak jenuh juga menstimulasi produksi minyak dalam kulit
  4.  Pergantian cuaca yang terlalu ekstrim, umumnya dikala cuaca panas karenanya sebum cenderung menjadikan minyak lebih banyak
  5.  Unsur psikis, dimana seseorang mengalami keadaan stres berlebihan karenanya produksi minyak di kulit juga akan meningkat

Cara Memutihkan Wajah Berminyak Natural Natural


Memutihkan wajah berminyak bukanlah hal mustahil. Biasanya mungkin Anda membutuhkan perawatan ekstra, tapi bukan tidak mungkin membikin wajah berminyak menjadi lebih cerah dan sehat. Nah, berikut ini sebagian sistem memutihkan wajah berminyak dengan bahan-bahan alami.

1. Masker Mentimun


Timun atau mentimun yaitu sayuran yang kaya mineral. Telur wanita menggunakan timun untuk menyegarkan wajah dengan cara menempelkan irisan timun pada wajah. Timun juga bisa menyamarkan mata panda. Manfaat lain dari sayur ini yakni mampu mengabsorpsi kandungan minyak berlebih pada wajah. Anda dapat mengolah timun menjadi masker dengan cara diblender. Lalu oleskan jus timun pada wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih wajah. Perawatan ini sangat aman dan boleh diterapkan setiap hari.

2. Masker Putih Namun


Putih telur juga bisa dimanfaatkan sebagai masker pemutih wajah untuk macam kulit berminyak. Kandungan nutrisi dalam putih telor bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak sekalian mencerahkan. Melainkan Anda seharusnya berhati-hati dalam memilih telur yang akan diterapkan sebagai masker. Pastikan Anda membeli telur yang tak rusak. Selanjutnya sedikit saja telur itu retak atau busuk, maka bisa diwujudkan sarang kuman.

Untuk penerapan masker putih telur amat mudah. Cukup mengoleskannya pada wajah secara menyeluruh. Tunggu sampai mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker ini diaplikasikan 1-2 kali dalam seminggu.

3. Masker Lidah Buaya


Cara Anda dapat mencoba masker lidah buaya untuk memutihkan wajah berminyak. Cara penerapannya cuma dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah secara menyeluruh. Tunggu sekitar 20 menit, lalu cuci wajah dengan air. Lidah buaya tak hanya berkhasiat untuk mencerahkan, tapi juga menjaga keelastisan kulit wajah.

4. Masker Bengkoang


Metode memutihkan wajah berminyak bisa pula mengaplikasikan bengkoang. Buah berwarna putih ini cakap menuntaskan kelebihan minyak di wajah dan membikin sel-sel kulit kian cerah. Untuk penggunaannya, haluskan beberapa potong bengkoang dengan blender. Oleskan pada wajah. Tunggu 30 menit, lalu bilas dengan air. Aplikasikan masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

5. Masker Tomat


Padahal mempunyai wajah cemerlang dan tidak berminyak? Coba deh masker natural dari buah tomat. Buah ini kaya akan zat antioksidan yang terkenal dengan nama likopen. Yang mana zat ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menyelesaikan minyak di permukaan kulit, mencerahkan dan menstimulasi produksi kolagen. Untuk pemakaiannya, haluskan sebutir tomat dengan blender. Oleskan pada wajah. Tunggu 30 menit, lalu bilas dengan air. Aplikasikan masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

6. Masker Madu dan Susu


Madu dan susu tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi. Gabungan kedua bahan ini juga ampuh memutihkan kulit. Madu bekerja dalam melawan bakteri, mencerahkan dan melembabkan. Apabila susu membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Susu dan madu juga sesuai diterapkan untuk seluruh tipe kulit, termasuk kulit berminyak. Untuk pemakaiannya, campurkan 1 sdt madu ke dalam separo cangkir susu. Aduk-aduk, lalu balurkan pada wajah dengan kapas. Tunggu hingga masker mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker ini bisa diterapkan 1-2 kali dalam seminggu.

7. Masker Jeruk Nipis


Jeruk nipis diketahui sebagai salah satu bahan natural yang ampuh memecahkan permasalahan kulit berminyak. Anda dapat mengaplikasikannya sebagai masker dengan cara mengoleskan air perasan jeruk nipis ke semua wajah. Lalu mendiamkannya sekitar 20 menit dan dibilas. Jeruk nipis tidak hanya menyeimbangkan kadar minyak di kulit, tapi juga membuat kulit kelihatan lebih cerah dan sanggup melawan jerawat.

8. Masker Daun Seledri


Terbukti selama ini Anda menganggap manfaat daun seledri cuma sebagai komplemen dalam kuliner, Anda salah. Kecuali daun seledri menyimpan gizi tinggi loh, bahkan tak jarang dimanfaatkan sebagai masker wajah. Salah satu khasiatnya ialah mencerahkan kulit dan mengatasi kulit berminyak serta berjerawat. Untuk pengaplikasiannya, Anda dapat menghaluskan lebih-lebih dulu daun seledri, kemudian membalurkannya pada wajah. Tunggu 20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

9. Masker Lemon


Lemon juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Selanjutnya itu, bahan ini juga ampuh dalam mengabsorpsi minyak pada wajah. Untuk memakainya sebagai masker, Anda cukup mengoleskan air perasan lemon ke semua wajah. Lalu mendiamkannya sekitar 20 menit dan dibilas. Perawatan ini bisa diaplikasikan 1-2 kali dalam seminggu.

10. Mengompres Wajah dengan Es batu


Sistem perawatan es batu. Terbukti Anda menaruh es batu dalam freezer, Anda bisa memanfaatkannya untuk masker wajah. Es batu ini ternyata terbukti memiliki beberapa manfaat bagi wajah loh. Cara mengecilkan pori-pori, menyerap kelebihan minyak dan juga membuat kulit menonjol lebih cemerlang. Untuk menggunakannya, Anda cukup menggosok-gosokkan secara lembut es batu pada permukaan kulit secara merata. Es batu juga dapat mengurangi gejala mata panda serta kulit yang terbakar akibat matahari (sunburn).
 

Sistem Memutihkan Wajah Berminyak dengan Skincare


Melainkan Anda berkeinginan mendapat hasil yang lebih optimal dalam perawatan wajah berminyak, tidak ada salahnya mencoba skincare routine. Merawat wajah dengan skincare sebetulnya cukup diperlukan di zaman sekarang ini. Tetapi pastikan Anda memilih produk yang terjamin kualitasnya dan cocok dengan ragam kulit Anda. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi produk skincare untuk memutihkan kulit berminyak. Diantaranya ialah:

1. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask


Malahan produk pertama untuk wajah berminyak adalah dari brand Acnes, sebuah masker wajah yang terbuat dari tanah liat. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask juga mengandung ekstrak daun teh yang berguna dalam melawan jerawat, mengatasi pori-pori membesar dan mengurangi produksi minyak berlebih. Oiya, masker ini juga menyimpan kandungan aloe extract yang berguna untuk melembabkan wajah. Harga produk ini cukup relatif murah, berkisar Rp 20.000.

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30


Sunscreen juga menjadi komponen penting dari skincare routine, dan pastinya sepatutnya untuk dimiliki tiap wanita. Salah satu merk sunscreen yang baik untuk tipe kulit oily, ialah Wardah Sunscreen Gel dengan SPF 30. Produk ini mengandung vitamin E yang berkhasiat melindungi kulit dari radikal bebas serta mencegah munculnya pedoman-pedoman penuaan. Keunggulan lainnya, Wardah Sunscreen juga menyimpan kandungan pro vitamin B5 dan ekstrak lidah buaya yang membantu mengembalikan kelembaban alami kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini cuma dengan merogoh kantong sekitar Rp 32.000.

3. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash


Untuk face wash yang diperuntukan bagi jenis kulit berminyak yaitu Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Produk ini berasal dari India. Diformulasikan dengan bahan-bahan alami, seperti ekstrak nimba dan kunyit yang kapabel melawan jerawat, membikin wajah nampak lebih cerah, berih dan tentunya sehat. Himalaya Herbals ini sungguh-sungguh mudah ditemukan di swalayan atau supermarket. Malah harganya juga murah meriah, yaitu sekitar Rp 20.000

4. The Body Shop Tea Tree Oil


Memiliki kulit berminyak biasanya identik dengan jerawat. Pasalnya, debu dan polusi jadi mudah nempel di kulit. Terjerat oleh minyak, terperangkap dalam pori-pori dan akibatnya memicu pertumbuhan bakteri sampai menimbulkan jerawat. Nah, The Body Shop Tea Tree Oil adalah jawaban untuk menyelesaikan keadaan sulit tersebut. Produk ini mengandung 15% tea tree oil yang bersifat sebagai antibakteri dan mampu membasmi jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih serta membuat wajah menonjol lebih cemerlang.

5. L.F Daily Hydration Moisturizer


Melainkan variasi kulit berminyak bukan berarti tidak boleh menerapkan pelembab. Boleh-boleh saja, justru direkomendasikan jika Anda mau mempunyai kulit yang indah dan sehat. Tapi anda patut selektif dalam pemilihannya. Usahakan untuk memiliki produk moisturizer khusus wajah oily, misalnya E.L.F Daily Hydration Moisturizer. Produk ini amat kaya nutrisi. Mengandung ekstrak jeruk, lidah buaya dan mentimun yang bermanfaat dalam menuntaskan wajah berminyak, melembabkan dan mencerahkan. Di samping itu, terkandung pula vitamin E yang berperan dalam melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Mengatasi Mencegah dan Melainkan Wajah Berminyak


Sejatinya, tiap-tiap wajah manusia menjadikan minyak secara natural. Tapi sebagian orang ada yang mengalami peningkatan produksi minyak oleh sebum secara berlebihan. Cara tersebut dapat dikarenakan unsur keturunan atau mungkin pola hidup yang tidak sehat. Nah, berikut ini sebagian tips untuk mencegah dan menyelesaikan wajah berminyak:

  • Tingkatkan asupan air putih.
  • Terapkan pola makan yang sehat, hindari mengkonsumsi makanan berlemak berlebihan seperti junk food atau gorengan.
  • Bersihkan wajah tiap malam, bila perlu lakukan double cleansing. Tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran secara optimal.
  • Olahraga teratur.
  • yang cukup, apabila Anda terlalu lelah dan stres maka hormonal tubuh menjadi tak berimbang. Dan keadaan hal yang demikian memicu produksi minyak berlebihan.
  • Membasuh wajah dengan air garam, sistem ini cukup tepat sasaran sebab garam memiliki kemampuan dalam menyerap minyak berlebih. Metode ini bisa dipraktekkan 1-2 kali seminggu.

Itulah 15 cara memutihkan Wajah Secara Alami yang Wajib Anda ketahui



Demikianlah sebagian cara memutihkan wajah berminyak dengan bahan-bahan alami dan skincare, serta penjelasan mengenai kiat mencegah wajah berminyak. Semoga berguna dan dapat menolong.

0 Response to "15 cara Memutihkan Wajah yang Berminyak"