23 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Baca Juga


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami,cara memutihkan wajah secara alami dan permanen,cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari,cara memutihkan wajah dalam 1 minggu,cara memutihkan kulit tubuh,cara memutihkan wajah dengan pasta gigi,cara mencerahkan wajah kusam secara alami,cara memutihkan wajah dengan tomat,cara memutihkan wajah pria
Sumber Gambar: Google Image
23 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami -  Metode memutihkan wajah secara natural dengan pesat dan mudah - Kulit wajah yang tampak kusam dan tak bersinar akan membikin daya kerja penampilan Anda menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan memberi pengaruh tingkat kepercayaan diri Anda. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan nampak merona tentu menjadi dambaan tiap-tiap orang bagus perempuan ataupun laki-laki. Kulit wajah yang nampak cemerlang, bersih, dan segar tentu akan membikin penampilan Anda menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri Anda.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cemerlang, bersih dan segar, kebanyakan orang ingin berkeinginan mempunyainya dengan kencang dan instan. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Melainkan apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah Anda? Produk kecantikan seperti alas bedak dan bedak hanya menutup wajah Anda sementara saja, bukan membuat wajah Anda cerah secara permanen.

Produk kecantikan malahan tak ramah juga bagi dompet Anda. Ada sih yang murah? Namun apakah barang murah terjamin kualitasnya? Ketimbang Anda sepatutnya gambling antara membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah namun tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas namun mahal, ada cara lain yang dapat menjadi opsi mudah dan murah bagi Anda.

Di sekitar banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa menolong Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cemerlang, bersih, dan segar. Selain gampang dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan natural, Anda tak perlu takut akan efek sampingnya. Berikut kami sajikan metode-sistem memutihkan wajah pria maupun wanita. Lantas saja Anda simak 23 sistem cara memutihkan wajah secara alami.



Inilah 23 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami



1. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan menolong kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, menyelesaikan minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan cuma berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini malahan mampu menangkal radikal bebas.

Metode memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :

Belah jeruk menjadi dua bagian
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan selama 30 menit sampai mengering
Bilas dengan air bersih.
Untuk menerima hasil yang memuaskan, Lakukan metode ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam memakai bahan alami ini karena bisa menimbulkan iritasi kulit.

2. Lemon


Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya sebagai berikut:

Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat
Karenanya wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona sebab lemon ialah alat bleaching yang natural

3. Jeruk


Jeruk yang umum Anda makan dagingnya malah juga dapat menjadi salah satu alternatif metode memutihkan wajah secara natural selanjutnya. Alih-alih Anda memakan dagingnya

Caranya:

Peras air jeruk
Oleskan pada wajah Anda
Lakukan secara rutin tiap hari
Niscaya wajah Anda akan langsung memutih, bersih, dan segar.

4. Kulit Jeruk


Dibandingi dengan buahnya, kulit jeruk terbukti lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang menyenangi sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda gunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah.

Metode alami memutihkan wajah dengan bahan ini ialah:

Jemur kulit jeruk sampai benar-benar kering
Tumbuk kulit jeruk hingga halus
Campur dengan air hingga berbentuk pasta
Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air hangat

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk mengoreksi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk mendapat hasil yang optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.


5. Lidah buaya


Zat yang menghambat penyusunan melanin yang membuat wajah menjadi gelap ialah aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak tipe produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya sanggup menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya bahkan gampang saja:

Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air bersih

Sebaiknya lakukan sistem ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


6. Pepaya


Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat menolong meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan ikut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya yakni:

Haluskan pepaya
Setelah lembut, pakai sebagai masker
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air hangat

Menjalankan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan metode yang natural.


7. Alpukat


Alpukat berkhasiat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini sebab alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berkhasiat untuk membantu mencegah penuaan dini pengaruh dari paparan sinar sang surya sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Caranya sungguh-sungguh gampang:

Haluskan daging alpukat sampai lembut
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan selama 25 menit
Bilas dengan air bersih

8. Pisang


Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara memutihkan kulit wajah dengan buah ini, demikian itu mudah:

Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut
Tambahkan 1 sdm madu
Campur sampai rata lalu
Oleskan pada wajah
Biarkan mengering selama 20 menit
Bilas dengan air bersih

9. Strawberry


Ellagic ada dalam buah strawberry yang baik untuk memecahkan flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah Anda secara alami.

Sistem memutihkan wajah secara natural dengan memakai strawberry merupakan sebagai berikut:

Haluskan buah strawberry hingga lembut
Campur dengan susu hingga mengental
Pakai sebagai masker wajah

10. Tomat


Senyawa anti-oksidan yakni lycopine ada dalam tomat yang ternyata dapat menangkal radikal bebas supaya wajah cerah dan berseri. Tomat juga bisa menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan cahaya UV.

Sistem pengaplikasiannya adalah:

Tumbuk halus tomat sampai menjadi bubur
Oleskan pada wajah
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih.
Dengan menjalankan cara memutihkan wajah secara natural ini secara rutin 2-3 kali seminggu maka hasil yang didapat akan memuaskan

11. Kentang


Gambaran mencerahkan wajah 2017 Merdeka.com


Kandungan mineral yang ada pada kentang bisa menjadi antibiotik natural agar penuaan wajah dapat melambat dan menolong regenerasi kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna.
Bagaimana sistem memakainya adalah:

Tumbuk halus kentang yang telah direbus
Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta
Oleskan pada wajah
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih

Metode natural memutihkan wajah ini akan efektif bila anda memakainya secara rutin, yaitu pada waktu malam sebelum anda tidur. Bagi anda yang mempunyai macam kulit yang normal, pengaplikasian bahan ini layak buat anda.



12. Mentimun


Gambaran mencerahkan wajah 2017 cdns.klimg.com


Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting supaya kesejukan wajah terjaga sehingga wajah tak kelihatan kusam. Mentimun juga bermanfaat untuk menghalangi pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Anda.

Sistem memutihkan wajah secara natural dengan menerapkan mentimun adalah:

Iris mentimun tipis-tipis
Tempelkan pada segala wajah
Diamkan selama 30 menit
Basuh dengan menerapkan air bersih

13. Bengkoang


Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang betul-betul berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah supaya tetap bersih bercahaya.

Caranya gampang saja:

Parut bengkoang sampai lembut
Peras dengan mengaplikasikan air
Pakai sarinya sebagai masker wajah alami
Diamkan selama 20 menit
Bilas dengan air bersih
Lakukan secara rutin

Demikianlah sistem memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bengkoang.


14. Lobak putih


Lobak putih tidak hanya diterapkan sebagai bahan dapur saja melainkan juga bisa dipakai sebagai sistem memutihkan wajah secara alami. Kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat.


Bagaimana penerapan metode natural memutihkan wajah dengan sayuran ini:

Haluskan 1 buah lobak putih
Campurkan 2 sdm minyak zaitun
Gunakan sebagai masker wajah
Oleskan pada wajah
Diamkan selama 30 menit
Bilas wajah dengan air bersih

15. Putih telor


Putih telor dipercaya bisa mengenyalkan wajah Anda serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telor dipakai sebagai masker wajah agar wajah nampak cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda dapat menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis maupun lemon.
16. Susu

Pada wajah terdapat kolagen agar kulit konsisten terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah susu mempunyai kandungan vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar konsisten sehat dan lembap. Sebab itulah, metode ini layak untuk tipe kulit yang kering.

Cara memutihkan kulit wajah memakai susu adalah:

Campur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu
Jadikan masker wajah
Biarkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih, sesudahnya

17. Yogurt


Tentu Anda tahu bahwa yogurt yakni produk olahan susu. Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi meskipun zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah Anda dan membuatnya bercahaya alami.

Sistem memutihkan wajah dengan cepat memakai yogurt betul-betul mudah:

Siapkan yogurt segar tanpa rasa
Gunakan sebagai masker wajah
Oleskan pada wajah
Pijit-pijit dengan lembut
Diamkan selama 5 menit
Bilas dengan air hangat

18. Teh hijau


Anti-oksidan yang terkandung pada teh hijau bisa menangkal radikal bebas agar kulit dapat beregenerasi dengan pesat serta juga bisa mengangkat sel kulit mati.
Metode memutihkan wajah natural yakni dengan memakai daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah.
Seandainya Anda menerapkan daun teh :

Rendam dalam air panas selama 15 menit
Tunggu hingga agak dingin
Oleskan air pada wajah

Bila dengan memakai bubuk :

Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air hingga berbentuk pasta
Pakai sebagai masker dengan mengoleskan pada wajah

19. Kopi dan gula


Cara memutihkan kulit wajah mengaplikasikan bahan ini, yaitu kopi dan gula diterapkan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang ketinggalan di wajah bisa terangkat sempurna sehingga tak ketinggalan dan menyebabkan wajah menjadi kusam.

Caranya:

Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula
Beri sedikit air sampai berbentuk pasta
Gosok-gosokkan pada wajah supaya sel kulit mati terangkat

20. Air rendaman beras


Ketika hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk buang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang bisa melindungi kulit dan memutihkannya. Metode natural memutihkan wajah mengaplikasikan bahan ini amat mudah:

Biarkan air beras supaya mengendap
Pakai endapan air beras sebagai masker wajah alami
Diamkan selama 20 menit
Bilas dengan air bersih

21. Minyak zaitun


Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun akan menolong menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga tak muncul keriput pada umur dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.
Cara menerapkannya:

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu
Pakai sebagai masker wajah
Diamkan selama 10 menit
Bilas dengan air bersih

22. Cuka apel


Cuka apel memang asam, tetapi justru asam ini bisa menolong regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner natural bagi kulit wajah Anda, kecuali itu juga berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebihan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Cara memutihkan kulit wajah dengan bahan ini:

Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air
Celupkan kapas pada cairan tersebut
Oleskan pada wajah Anda

23. Madu


Pelembab alami wajah berikutnya adalah madu yang sekalian bisa mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Anda cukup melaksanakan hal ini:

Ambil 1 sdm madu
Oleskan pada wajah
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih

Apabila anda rutin melaksanakan sistem natural memutihkan wajah ini tiap-tiap hari, maka anda akan menerima hasil yang optimal

Inilah 23 sistem memutihkan wajah secara natural. Jangan lupa untuk mengerjakannya secara teratur agar wajah bisa lebih pesat memutih kelihatan segar dan berseri pemutih wajah. Semoga bermanfaat.

1 Response to "23 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami"